Rabu, 14 November 2018

Jenis Kain Katun Yang Bisa di Sablon

Menggunakan mesin print kaos untuk kebutuhan clothing line adalah menjadi peluang yang sangat menggiurkan.  Apalagi jika ditambah menggunakan mesin print kaos yang biasa disebut dengan print kaos DTG. Mesin ini dikenal bisa mencetak kaos full warna dengan desain custom sesuai keinginan konsumen.

Permintaan dari pelanggan akan sablon kaos berkualitas, dengan hasil maksimal, tidak luntur dan yang sebagainya menjadi tantangan tersendiri untuk para jasa printing kaos. Tetapi tidak jadi masalah juga jika serius karena pada dasarnya mesin print kaos ini mampu cetak kaos dengan jenis kain apa saja, baik bahan viscose, cotton viscose atau cvc, bahan hyget dan lain sebagainya.

Dibawah ini jenis kain untuk kaos polos yang sering digunakan para jasa print kaos :

Kain Katun Combed
Jenis katun dengan berbahan baku dasar  “serat kapas alami “ yang dijalankan secara khusus sebelum di putar di mesin pemintal. Jenis katun combed memiliki texture yang rata karena pada serat benangnya yang halus juga lembut. Tersedia katun combed 20s, 24s, 30s juga 40s. Dengan memakai kaos polos atau kaos bergambar menggunakan jenis bahan ini, maka akan terasa ringan dan juga tidak panas saat dikenakan, texturenya tidak kasar , nyaman , sangat kuat, tidak mudah robek serta mudah menyerap keringat.

Kain Katun Jepang
Jenis katun ini terbuat dari 100% full katun dan tidak ada campuran dari bahan sintetis lainnya. Cotton jepang juga memiliki texture permukaan kaos yang lebih halus dan juga lembut serta harganya pun lebih mahal dibandingkan katun biasa. Dan semua jenis kain katun jepang selalu diberi kode warna pada kain atau dibagian sisi ujung bahan terdapat tulisan  “Japan design” .

Kain Cotton Bamboo
Jenis katun Ini berbahan baku dasar  “serat bamboo alami “. Bahan kain yang terbuat dari serat bambu juga sangat mudah terurai. Dan juga sangat ramah lingkungan karena tidak meninggalkan limbah yang sulit dibuang oleh alam.

Dengan mengenakan kaos polos atau kaos bergambar menggunakan jenis bahan ini pasti pemakainya akan merasakkan kaos tersebut dingin, nyaman sekali untuk dikenakan, karena daya serap keringat lebih tinggi dibanding dengan cotton combed anti bacterial dan anti sinar UV serta halus dan ringan, serta bahan ramah lingkungan.

Kain Cotton Carded
Jenis katun ini terbuat dari bahan baku dasar  “serat kapas alami “ yang di buat menggunakan mesin carding dengan mengolah kapas menggunakan cara digaruk ( carded) seblum memintalnya menjadi benang seperti kain carded. Sehingga texture jenis kain ini, sedikit lebih kasar dan juga kain cotton carded ini tetap dapat dijadikan pilihan terbaik untuk membuat pakaian karena bersifat mirip dengan kain katut combed. Itulah aneka jenis kaos yang bisa digunakan untuk jenis print kaos dtg ataupun jenis sablon lainnya.
Load disqus comments

0 komentar