Jumat, 21 Desember 2018

Perbedaan dari Dealer Motor yang Resmi dan Tidak

Motor sudah menjadi kebutuhan untuk bisa menuju ke suatu tempat dengan lebih mudah, terkhusus bekerja atau ke pasar untuk ibu-ibu. Ada banyak sekali pilihan motor Yamaha yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ini perbedaan beli di dealer motor yang resmi dan dealer tidak resmi.


Pilihan Motor
Sering sekali saat datang ke dealer, di dalam brosurnya motor ada tetapi saat ditanyain motor tidak ada alias harus dipesan. Ini akan Anda alami jika melakukan pembelian di dealer tidak resmi. Biasanya dealer motor tidak resmi ini tidak hanya menjual produk Yamaha tetapi juga produk lain.
Anda akan kesulitan untuk mendapatkan motor yang diinginkan. Pada dealer resmi semua tipe motor tersedia. Anda bisa memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan bujet secara langsung. Hanya saja pilihan warna yang bisa saja tidak tersedia, tetapi hal ini jarang terjadi.

Waktu Tunggu
Waktu tunggu yang lama untuk mendapatkan motor yang diinginkan. Pada dealer tidak resmi motor mesti dipesan dan waktu tunggunya cukup lama. Bisa sampai satu minggu tergantung dari pengiriman yang akan dilakukan. Pihak dealer tidak resmi ini tidak dapat memastikan motor yang diinginkan bisa datang lebih cepat.

Bahkan seringnya Anda akan dialihkan ke produk motor yang lainnya. Berbeda dengan dealer resmi, tipe motor yang diinginkan tersedia dan tidak perlu menunggu lama. Anda bisa melihatnya langsung sebelum mengambil keputusan. Hasilnya tentu saja akan lebih memuaskan jika membeli di dealer motor resmi.

Detail Penjelasannya
Ketika Anda datang ke dealer resmi dan dealer tidak resmi akan ada perbedaan dari sales yang melayani. Dealer yang resmi akan memberikan detail penjelasan produk motor Yamaha yang akan Anda beli. Seluruh komponen akan dijelaskan sehingga membuat Anda merasa puas.

Kelebihan dari motor Yamaha tersebut akan membuat Anda semakin yakin untuk melakukan pembelian. Para sales sangat menguasai produknya karena memang diperuntukkan khusus untuk produk Yamaha. Perbedaannya pada dealer tidak resmi para sales hanya akan menjelaskan produk seadanya.

Penjelasannya kerap membuat Anda tidak puas dan menjadi tidak tertarik atau ragu untuk membeli motor tersebut. Bahkan pada dealer yang resmi, Anda akan mengetahui apa perawatan yang perlu dilakukan pada motor sesuai dengan komponen yang ada.

Garansi Servis
Saat membeli motor baru mendapatkan garansi servis merupakan salah satu fasilitas. Hanya saja hal ini sering menjadi kendala ketika Anda melakukan pembelian motor pada dealer tidak resmi. Anda bahkan sulit untuk mendapatkan jasa servis bergaransi karena kendala tidak adanya kerja sama pihak dealer dengan pihak jasa servis.

Pada pembelian di dealer yang resmi tentu saja Anda bisa dengan mudah mendapatkan garansi servis yang ada. Kerja sama mereka jelas dan memudakan konsumen saat akan melakukan servis. Anda bahkan langsung diberitahu lokasi untuk melakukan servis.

Harga Jual
Ada kemungkinan perbedaan harga jual yang terlalu tinggi pada dealer tidak resmi. Biasanya dealer ini akan menjual harga yang berbeda dari pasaran. Jika tidak hati-hati Anda bisa terbeli mahal motor yang diinginkan dari harga sebenarnya. Pada dealer resmi, harga motor sudah pasti sesuai denga harga pasaran atau harga yang ditetapkan pihak produksinya.

Jika Anda akan melakukan pembelian motor, sebaiknya melakukan browsing terlebih dahulu terkait pasaran harga. Bisa juga dengan mencari tahu spesifikasi produk motor Yamaha yang akan dibeli. Informasi yang didapatkan akan sangat memudahkan Anda saat datang ke dealer motor.
Load disqus comments

0 komentar