Selasa, 19 Maret 2019

Alasan Kenapa Mie Goreng Bisa Bikin Kamu Ketagihan

Bagaikan kutukan yang selalu dirasakan para anak kosan setiap tanggal merah, mereka wajib untuk makan mie instan di sisa-sisa harinya. Ya, menu mie instan memang dikenal sebagai menu wajib tanggal tua para penghuni kos. Hal ini dikarenakan saat tanggal tua uang saku yang diberikan tiap bulannya semakin menipis, jadi mereka memilih mie instan untuk mengganjal lapar. Tapi, tahukah kalian jika mie instan itu bikin kamu nagih? Tak peduli mie kuah atau Mie goreng semuanya memang bikin kalian nagih dengan rasanya yang enak, yakin karena rasanya?

Beberapa Alasan Mengapa Mie Kuah Dan Mie Goreng Instan Bikin Nagih
1. Orang Asia Memang Suka Karbohidrat
Pada dasarnya bahan pembuatan mie adalah tepung tapioka, yang mana di dalamnya mengandung banyak karbohidrat. Inilah yang menyebabkan banyak sekali masyarakat Asia yang memilih mie sebagai makanan pengganti nasi. Tapi, masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan yang salah, yaitu mencampur satu porsi mie dengan seporsi nasi. Hal ini malah membuat menu kalian menjadi overcarbo yang bakal menimbulkan masalah kesehatan seperti obesitas dan juga diabetes. Jadi jika kalian ingin hidup sehat mulai dari sekarang, tinggalkan menu makanan mie goreng dengan nasi.

2. Praktis, Murah Dan Enak
Sebagai negara berkembang, tentu Indonesia didominasi masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah kebawah. Sehingga sulit bagi mereka untuk membeli makanan yang memiliki nilai nutrisi seimbang 4 sehat 5 sempurna. Ini juga yang menjadi alasan mengapa banyak sekali orang Indonesia yang memilih makan mie instan, yaitu harganya yang murah dan mengenyangkan. Hampir setiap minggunya mereka mengonsumsi mie instan, tak peduli itu anak-anak, orang dewasa dan manula. Apalagi didukung dengan rasanya yang enak, pasti membuat mereka tak bosan bahkan addict untuk makan mie instan tiap harinya.

3. Nagih Karena MSG?
Banyak orang yang beranggapan bahwa efek ketagihan akan mie instan adalah karena kandungan MSG, benarkan demikian? Kita mengenal MSG sebagai julukan penyedap makanan, padahal jika ditelisik lebih jauh lagi, MSG adalah bahan kimia yang mampu menstimulus otak agar membuat indra pengecap kita merasakan sensasi nikmat. Jadi julukan penyedap itu sangatlah kurang tepat. Kalian bisa beralih kepada mie instan yang lebih sehat, seperti mie produksi rumahan atau Lemonilo. Mie pabrikan ini berbahan dasar tepung singkong dan bebas bahan pengawet jadi aman untuk dikonsumsi.

4. Bahaya Jika Dikonsumsi Tiap Hari?
Mengacu pernyataan sebelumnya yang memberikan informasi kepada kita bahwa kandungan MSG pada mie instan membuat kita ketagihan, maka benar jika mie instan dilarang untuk dikonsumsi setiap hari. Bahkan kalau bisa mie instan dihilangkan dari menu makanan selama hidupmu, demi menjaga kesehatan. Melihat akan keadaan ini, banyak produsen mie yang mengubah persepsi kalau semua jenis mie instan berbahaya dengan menghadirkan mie alami bebas dari bahan kimia berbahaya. Lemonilo menjadi salah satu produsen mie instan berbahan tepung singkong alami, tanpa penyedap, tanpa pengawet, membuatnya aman dikonsumsi setiap hari.

Itulah beberapa macam alasan mengapa mie instan sangat mudah membuat kita ketagihan. Setelah mengetahui fakta-fakta di atas, masih yakin mau mengonsumsi mie instan lagi? Jika masih tergoda, kamu bisa kok move on dengan memilih mie instan berbahan alami yang aman dari kandungan bahan kimia berbahaya. Salah satu mie instan yang aman untuk dikonsumsi setiap hari adalah Mie Lemonilo. Mie ini berbahan dasar tepung singkong dan produsen tidak menambahkan bahan-bahan pengawet, bahan penyedap dan pewarna. Jadi aman untuk kalian konsumsi setiap hari.
Load disqus comments

0 komentar